Gampong Lhong Raya Sembelih 32 Ekor Sapi 13 Ekor Kambing Qurban

 

Lhong Raya News. – Warga Gampong Lhong Raya Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh, Senin (11/7/2022), merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.
Pelaksanaan Shalat Idul Adha yang ditetapkan elemen masyarakat Gampong Lhong Raya pada hari Sabtu (9/7/2022) warga Gampong Lhong Raya melaksanakan pemotongan hewan Qurban pada hari Senin mulai dari pukul 08.00, dan pembagian Qurban pada pukul 14.00-15.00 Wib.
Jumlah hewan qurban yang disembelih mencapai 32 ekor sapi dan 13 ekor kambing Qurban. Ketua Panitia Qurban, Keuchik Lhong Raya dan tokoh masyarakat yang bertugas mengawasi dan memantau pelaksanaan menyampaikan Alhamdulillah telah sukses dan lancar acara penyembeliham Qurban tahun ini, Semua hewan Qurban ini merupakan sumbangan dari warga Gampong Lhong Raya.
Adapun jumlah KK yang tetap di Gampong Lhong Raya sebanyak 878 KK, semua KK yang tersebut mendapat daging Qurban. Menurut Ketua pelaksana hewan Qurban Hari Raya Idul Adha sudah mengantongi Surat Keterangan Kesehatan dan hewan Qurban Alhamdulillah sehat untuk disembelih dan dipastikan bebas dari penyakit.

Admin46

`