Dinkes Lakukan Kunjungan Ke MIN 8 Lhong Raya

Lhong Raya- Dalam rangka meningkatkan capaian Sub PIN Polio, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh melakukan kunjungan ke MIN 8 Lhong Raya, Selasa (13/12/2022).

Turut hadir dalam kunjungan itu, Pj Wali Kota Banda Aceh, Kepala Dinas Kesehatan, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota, Jurim dari UPTD Puskesmas Banda Raya dan Camat Banda Raya.

Dalam hal ini, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menyambut baik kegiatan Sub PIN Polio yang dilaksanakan di MIN 8 Lhong Raya ini.

Adapun Sub Pin Polio ini dilakukan guna memberikan perlindungan kepada anak-anak di Kota Banda Aceh agar terhindar dari penyakit lumpuh layu atau Polio.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah melakukan peninjauan pelaksanaan Sub PIN Polio di MIN 8 Lhong Raya yang dilakukan oleh Dinkes Banda Aceh dan UPTD Puskesmas Banda Raya,” tuturnya.

“Semoga menghasilkan hasil yang maksimal mengingat virus polio begitu berbahaya dan penularannya juga sangat cepat sehingga untuk pencegahannya harus dilakukan dengan imunisasi,” tambah Bakri Siddiq.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinkes Banda Aceh Lukman menyampaikan bahwa vaksinasi Polio ini merupakan program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kota Banda Aceh.